-->

chord gitar mudah

belajar kunci dasar gitar untuk pemula


Bagi sobat yang mau belajar main gitar silahkan pelajari dahulu kunci-kunci dasar pada gitar, dan jangan putus asa untuk belajar, karena belajar adalah kunci menuju sukses untuk bisa , hehe..
Saya akan menjelaskan sedikit tentang kunci dasar pada gitar, silahkan disimak.





Penjelasan :




- Untuk kunci G tekan senar 1 pada fret 3 pakai jari manis, tekan senar 5 pada fret 2 pakai jari telunjuk, dan tekan senar 6 pada fret 3 pakai jari tengah, lalu genjreng.




- Untuk kunci D tekan senar 1 pada fret 2 pakai jari tengah, tekan senar 2 pada fret 3 pakai jari manis, dan tekan senar 3 pada fret 2 pakai jari telunjuk, lalu genjreng.
- Untuk kunci Dm tekan senar 1 pada fret 1 pakai jari telunjuk, tekan senar 2 pada fret 3 pakai jari manis, dan tekan senar 3 pada fret 2 pakai jari tengah, lalu genjreng.




- Untuk kunci E tekan senar 3 pada fret 1 pakai jari telunjuk, tekan senar 4 pada fret 2 pakai jari manis, dan tekan senar 5 pada fret 2 pakai jari tengah, lalu genjreng.




- Untuk kunci A tekan senar 2 pada fret 2 pakai jari kelingking, tekan senar 3 pada fret 2 pakai jari manis, dan tekan senar 4 pada fret 2 pakai jari tengah, lalu genjreng.
- Untuk kunci Am tekan senar 2 pada fret 1 pakai jari telunjuk, tekan senar 3 pada fret 2 pakai jari manis, dan tekan senar 4 pada fret 2 pakai jari tengah, lalu genjreng.




- Untuk kunci C tekan senar 2 pada fret 1 pakai jari telunjuk, tekan senar 4 pada fret 2 pakai jari tengah, dan tekan senar 5 pada fret 3 pakai jari manis, lalu genjreng.




- Untuk kunci F tekan secara bersamaan pada senar 1 dan 2 pada fret 1 pakai jari telunjuk, tekan senar 3 pada fret 2 pakai jari tengah, dan tekan senar 4 pada fret 3 pakai jari manis, lalu genjreng.
- Mohon maaf untuk kunci Em tidak ada digambar, tetapi saya akan jelaskan, untuk kunci Em sama dengan kunci E diatas, tetapi untuk senar 3 nya tidak di tekan, yang ditekan hanya senar 4 pada fret 2 pakai jari manis, dan tekan senar 5 pada fret 2 pakai jari tengah, lalu genjreng.

Untuk genjrengan nya bisa disesuaikan dengan kita sendiri, atau lebih mudahnya dengarkan lagu nya dan tinggal paskan genjrengan sesuai nada dari lagu tersebut.
Sebagai contoh lihat video dibawah ini, mohon maaf jika video nya gelap, karena kita lg fokus pada genjrengan, jadi dengarkan saja contoh genjrengan yang umum untuk memainkan gitar bagi pemula.

Lihat disini : https://www.youtube.com/watch?v=7NpJfa5nNaA



Sekian dari saya untuk penjelasan tentang kunci dasar gitar, semoga bermanfaat.
gitarkecilku.blogspot.com

Terimakasih atas kunjungan anda 😊

0 Response to "belajar kunci dasar gitar untuk pemula"

Post a Comment

kunci gitar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel